Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak menemui Kapolda Sulsel, Andi Rian R. Djajadi untuk memperkuat sinergisitas dua institusi tersebut.

"Kunjungan ini untuk memperkuat kolaborasi dan sinergisitas dengan Polda Sulsel," ujarnya di Makassar, Kamis.

Liberti menyebut bahwa kunjungan itu baru terselenggara usai Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menjabat di tanah kelahirannya belum lama ini.

Ia pun mengaku membawa serta seluruh bawahannya di Kemenkumham Sulsel untuk bersilaturahim dengan Kapolda.

"Kami hadir lengkap bersama semua kepala divisi yang menandakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulsel betul-betul berkomitmen bersama-sama memperkuat sinergisitas dan kolaborasi dengan Polda Sulsel," katanya.

Kakanwil Liberti dalam kesempatan itu juga memperkenalkan semua Kepala Divisi dan fungsinya masing-masing satuan.

"Kanwil Sulsel terdiri dari empat divisi yakni administrasi, pemasyarakatan, keimigrasian dan pelayanan hukum dan HAM," tutur Liberti Sitinjak.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Andi Rian R. Djajadi mengapresiasi kunjungan Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak bersama para kepala divisinya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya siap untuk terus berkolaborasi dengan Kemenkumham dalam melakukan upaya-upaya penegakan hukum secara bersama-sama.

"Kolaborasi memang sangat diperlukan utamanya dalam penegakan hukum," ujar Andi Rian.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024