Makassar (ANTARA Sulsel) - Kampanye perdana 16 Maret yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum itu dimanfaatkan oleh seribuan kader dan simpatisan Partai Nasional Demokrat di Makassar dengan membagikan bunga sebanyak 1.111 tangkai.

"Kami ingin membuktikan kepada masyarakat Makassar jika Partai Nasdem hadir dengan tujuannya yakni melakukan restorasi pada semua lini. Pembagian bunga kepada masyarakat juga itu merupakan bagian dari itu semua," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Makassar, Rachmatika Dewi di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, aksi simpatik dengan membagikan bunga kepada masyarakat itu dilakukan oleh sekitar seribuan kader yang ikut dalam pawai keliling Kota Makassar sebagai rangkaian dari proses kampanye.

Bunga yang dibagikan kepada masyarakat juga diharapkan diterima dengan ikhlas serta sebagai rasa tanda cinta dari kader serta partainya untuk mengabdi dan bekerja demi rakyat.

Mengenai jumlah bunga yang disebar dan dibagikan kepada masyarakat yang berjumlah 1.111 tangkai itu dimaksudkan sebagai partai baru, partai dengan nomor urut satu dengan satu tujuan yakni melakukan restorasi atau perubahan.

"Bunga itu melambangkan kecintaan, persahabatan, kedamaian, keteduhan dan sebagainya. Kita memberikan bunga kepada masyarakat sebagai bukti bahwa partai, kader dan calegnya itu bekerja untuk rakyat. Mengenai jumlahnya yang 1.111 itu karena semua memang berawal dari angka 1 seperti partai ini yang baru dan mendapatkan nomor urut 1," katanya.

Selain membagikan bunga, seribuan kader bersama relawannya itu melakukan konvoi keliling kota yang diikuti pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), DPC dan PAC dengan masing-masing membawa kendaraan roda empat maupun dua.

Pawai dipimpin Ketua Nasdem Sulsel, Mubyl Handaling, didampingi Ketua Ketua Bappilu Nasdem Sulsel Syamsul Bachri Sirajuddin, Ketua Nasdem Makassar Andi Rahmatika Dewi, sekretaris Wahyudi Muhsin dan elite Nasdem lainnya.

"Lima dapil ikut pawai, sekitar 300 mobil, 250 motor yang ditumpangi kader. Alhamdulillah pawai tertib, kita berupaya konvoi kader tidak mengganggu masyarakat. Makanya pilih Nasdem partai baru, kami beri suasana baru," ucap Racmatika yang juga keponakan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Pawai Partai Nasdem dengan mengambil tempat awal di kantor DPC Nasdem Makassar, Jalan Rusa, Haji Bau, Penghibur, Pasar Ikan, Nusantara, Ir Sutami, kemudian masuk ke kawasan Parangloe, PT Kima, Daya.

Dari wilayah Daya rombongan Nasdem kembali memutar ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Antang, Toddopuli, Hertasning, AP Pettarani, Sultan Alauddin, Andi Tonro, Kumala, Dr Sam Ratulangi, Lanto Dg Pasewang dan berakhir di Sekretariat Partai Nasdem Makassar Jalan Rusa.  FC Kuen

Pewarta : Oleh Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024