Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua DPRD Sulawesi Barat, H Hamzah Hapati Hasan, membantu perbaikan jalan yang menghubungkan sejumlah dusun di Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

"Untuk tahap pertama, saya akan mengucurkan bantuan pribadi sebesar Rp 30 juta. Perbaikan jalan ini suah mendesak dan menjadi aspirasi utama yang disampaikan oleh warga setempat ketika kami berkunjung ke desa itu," kata Hamzah di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, kondisi jalanan penghubung antar dusun ini mesti dibangun secara bertahap, yang pertama mungkin krikilnya dulu.

Hamzah menambahkan jika bantuan secara pribadi nantinya tidak cukup, maka nanti akan ditambahkan bantuan anggaran dari pemerintah daerah melalui APBD.

Di tempat ini, Hamzah juga memberikan bantuan tunai sebesar Rp 5 juta untuk TPA (Tempat Pengajian Al-Qur`an). Bantuan ini diberikan kepada pengelola TPA Nursinah.

Kepada Hamzah, Nursinah mengemukakan jika anggaran untuk pembangunan TPA tersebut yang bersumber dari APBD tak kunjung terealisasi padahal usulannya sudah lama dimasukkan, makanya ia meminta bantuan kepada Hamzah agar dicarikan solusi.

"Sebenarnya, anggaran untuk TPA di Desa Bunde ini sudah ada masuk di APBD. Tapi, tentu saja untuk realisasinya membutuhkan proses. Jadi, untuk sementara kita bantu dulu secara pribadi sambil menunggu prosesnya di APBD selesai," ujar Hamzah.

Permintaan lain yang disampaikan oleh warga adalah perlunya pipa untuk penyaluran air ke masjid. Karena, selama ini jamaah di masjid di daerah tersebut kesulitan jika akan berwudhu karena air yang tidak tersedia.

"Sebelum saya bantu pengadaan pipanya, sebaiknya bapak-bapak ukur dulu berapa besar pipanya dan berapa panjang yang dibutuhkan sehingga kami bisa hitung kebutuhannya dan kami sesuaikan dengan dana atau perlengkapan yang bisa kami sediakan," kata Hamzah. Agus Setiawan

Pewarta : Oleh Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024