Makassar (ANTARA Sulsel) - Mantan Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, menjadi calon tunggal pada Musyawarah Provinsi (Musprov) IPSI Sulsel di Makassar, 5 April 2014.

Sekretaris Umum IPSI Sulsel Nukhrawi Nawir, di Makassar, Senin, mengatakan keponakan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu memang menjadi satu-satunya calon yang menyatakan kesiapannya memimpin organisasi olahraga bela diri asli Indonesia tersebut.

"Sejauh ini memang belum ada nama lain yang mengajukan diri. Jika melihat kondisi seperti itu maka dipastikan pelaksanaan Musprov IPSI Sulsel langsung penunjukan secara aklamasi," katanya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel itu menjelaskan, keputusan Adnan Purichta untuk tidak ikut mencalonkan diri pada Musprovlub Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel, 15 Maret 2014, juga dinilai bentuk komitmen dalam meningkatkan prestasi olahraga pencak silat Sulsel.

Pihaknya juga menyatakan tidak perlu lagi mencari calon alternatif karena sudah ada sosok yang bersedia dan berkomitmen terhadap perkembangan pencak silat Sulsel kedepan.

"Kami tentu bersyukur karena Adnan Purichta akhirnya tetap memilih menangani IPSI Sulsel. Adnan itu merupakan calon tepat karena memiliki pengalaman dalam mengurus olahraga seperti saat menahkodai Pengprov Pertina Sulsel," katanya.

Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel sebelumnya telah mengisyaratkan mencari calon ketua alternatif pada Musprov yang pada awalnya direncanakan digelar Maret 2014 tersebut.

Keputusan itu sebagai antisipasi keinginan kandidat Ketua IPSI Sulsel Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo yang juga mengaku bersedia masuk pada bursa calon ketua umum PSSI Sulsel.

Menurut dia, mengurus satu cabang olahraga bukan hal yang mudah apalagi jika mengurusi dua cabang sekaligus, untuk itu pihaknya berupaya menyiapkan antisipasi sekaligus memantau apa yang akan terjadi pada Musprovlub PSSI Sulsel.

Adnan Purichta menyatakan kesiapannya memimpin Pengprov IPSI Sulsel jika memang dibutuhkan dan mendapat dukungan dari organisasi tersebut.

Caleg DPRD Sulsel Partai Golkar ini juga mengakui baik dirinya dan Pengprov IPSI Sulsel memang telah menjalin komunikasi.

Pihaknya juga mengapresiasi keputusan pengurus memasukkan namanya dalam calon pada Musprov mendatang.

Selain adanya permintaan dari Ketua IPSI Sulsel Andi Darussalam Tabbusala (ADS), alasan yang membuat dirinya menerima karena memang menyukai olahraga bela diri. Agus Setiawan

Pewarta : Oleh Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024