Mamuju (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat mengoptimalkan edukasi keselamatan berlalu lintas melalui kegiatan "Commander Wish" atau harapan pimpinan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan lalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jalan serta untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya pada jam-jam sibuk," kata Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah Iptu Muhammad Ilyas, Selasa.

Pada kegiatan "Commander Wish" yang dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Mamuju Tengah itu, personel Satuan Lalu Lintas memberikan teguran humanis kepada para pengendara yang melanggar berbagai aturan lalu lintas.

Beberapa pelanggaran yang mendapat teguran antara lain, tidak menggunakan helm, melawan arus serta penggunaan sepeda listrik oleh anak sekolah yang masih di bawah umur.

Kasat Lantas menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, demi mewujudkan kondisi jalan yang aman bagi semua pengguna jalan.

"Kami tetap mengedepankan pendekatan humanis dalam memberikan teguran kepada masyarakat pengguna jalan. Semoga dengan kesadaran bersama, kita dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kita," terang Muhammad Ilyas.

Ia berharap, melalui program "Commander Wish" itu, akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di Mamuju Tengah.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memicu kesadaran berlalu lintas yang lebih baik di masyarakat," kata Muhammad Ilyas.

Sementara Supri, salah seorang warga Kabupaten Mamuju Tengah mengapresiasi upaya yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Mamuju Tengah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sehingga masyarakat, khususnya kalangan remaja dapat memahami pentingnya mentaati aturan lalu lintas demi keamanan kita sendiri," ujar Supri.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024