Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi menembus babak final turnamen WTA 125 Paris Open Trophe Clarins bersama pasangannya, Asia Muhammad, petenis asal Amerika Serikat.

Tampil di nomor ganda putri, Aldila/Asia meraih kemenangan dramatis di babak semifinal atas pasangan unggulan China Xu Yifan/Zhang Shuai, dengan skor 7-5, 4-6, 10-8, di Stade Coubertin, Paris, pada Jumat (17/5).

Meskipun Aldila/Asia memiliki peringkat yang lebih tinggi (posisi 35 dan 37) dibandingkan pasangan Tiongkok tersebut (posisi 43 dan 59), pengalaman dan jam terbang sang lawan tak bisa dianggap remeh.

“Pertandingan yang sangat menegangkan dan penuh perjuangan. Kami bersyukur bisa meraih kemenangan ini. Kami tidak gentar menghadapi lawan yang berpengalaman dan terus fokus untuk meraih poin,” kata Aldila, dikutip dari keterangan resmi.

“Kami harap dukungan dari para pecinta tenis Indonesia terus mengalir untuk kami di final nanti,” ujarnya menambahkan.

Ia melanjutkan bahwa Xu Yifan bukanlah sembarang lawan. Ia tercatat sebagai peraih 13 gelar ganda putri dan pernah dua kali menjadi runner-up di ajang Grand Slam. Sementara Zhang Shuai, mantan peringkat dua dunia ganda putri, telah mengoleksi 18 gelar ganda putri, termasuk dua gelar juara Grand Slam.

Di partai puncak nanti, Aldila/Asia yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok lainnya, Monica Niculescu/Zhu Lin. Niculescu/Zhu Lin juga meraih kemenangan dramatis atas Greet Minnen/Heather Watson dengan skor 6-0, 5-7, 15-13.

Di sisi lain, Aldila pada tahun ini telah tampil di Australian Open serta menorehkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Thailand Open.

Lebih lanjut, Aldila pun siap melanjutkan perjalanannya di tiga turnamen Grand Slam berikutnya, yaitu Roland Garros (French Open), Wimbledon, dan US Open.


Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024