Makassar (ANTARA) - Sebanyak 50 perusahaan baik travel, hotel maupun dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, menghadiri Makassar Direct Sale (MDS) dan Makassar Travel Fair (MTF) 2024 di Surabaya, 17-19 Mei 2024.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dispar Makassar Yulianti Jabir, dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan respon dan antusiasme para pelaku pariwisata dan pihak berkepentingan, menjadi angin segar dalam upaya mendorong tingkat kunjungan wisata ke Kota Daeng.

Ia menjelaskan MDS dan MTF merupakan program promosi wisata yang dilaksanakan Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar untuk menarik para wisatawan mengunjungi berbagai potensi wisata andalan daerah itu.

Sementara Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Sulsel Didi L Manaba mengatakan pihaknya turut serta memaksimalkan agenda Dispar Makassar untuk menjual berbagai paket menarik.

"Banyak destinasi wisata baru yang kami tawarkan berkolaborasi dengan Dispar Makassar pada ajang MDS dan MTF, termasuk tur menggunakan perahu pinisi dan wisata bahari lainnya," ujar dia.

Didi mengatakan kegiatan ini selain dilaksanakan di hotel dengan mendatangkan puluhan perusahaan sektor pariwisata, MDS dan MTF ini juga dilaksanakan di mal di Surabaya yang memang menjadi pusat berkumpulnya banyak orang.

"Kami bersama Dispar Makassar betul-betul memaksimalkan momentum kegiatan ini untuk memperkenalkan destinasi unggulan yang layak dikunjungi. Untuk hari ini dan Minggu besok, kita laksanakan di mal," ujarnya.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024