Makassar (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) memperkenalkan branding 'Makassar Kota Makan Enak' pada Makassar Travel Fair (MTF) 2024, di Surabaya, Jawa Timur, 17-19 Mei 2024.

Kepala Bidang Promosi Dispar Makassar Yulianty Jabir dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu (18/5), mengatakan kegiatan MTF hari ini sengaja digelar di salah satu mal di Surabaya agar pengunjung bisa melihat beragam kuliner khas Kota Daeng yang sengaja dihadirkan.

Di antaranya sajian khas seperti Pisang Epe, Pisang Ijo hingga Barongko, Sanggara Balanda dan Sarabba yang merupakan minum hanya campuran jahe dan susu.

“Kami berikan akses gratis bagi para pengunjung mal dengan sajian Barongko, Piseng Epe dan sebagainya. Target kami ini mengenalkan branding Makassar kota Makan Enak sehingga kami harapkan mampu menarik minat pengunjung ke Makassar,” katanya pula.

MTF merupakan program promosi wisata yang dilaksanakan Dispar Makassar untuk menarik para wisatawan untuk mengunjungi berbagai potensi wisata andalan daerah itu.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memperkenalkan branding kota yang baru ditetapkan beberapa waktu lalu yakni "Makassar Kota Makan Enak" kepada para wisatawan.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, branding Makassar Kota Makan Enak itu didasarkan pada potensi kekayaan dan keunikan suatu daerah.

Kota Makassar, kata Danny, terkenal dengan kulinernya, sehingga nama Makassar Kota Makan Enak menjadi pilihan utama saat penggodokan citra kota ini.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024