Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap terjalin hubungan harmonis antara pekerja, perusahaan dan pemerintah bisa berjalan dengan baik

Hal itu diungkapkan Bupati MYL saat membuka dialog interaktif  ketenagakerjaan yang mengangkat tema mewujudkan hubungan industrial secara profesional yang berkeadilan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal, di gedung bundar rujab Bupati Pangkep, Senin(20/5).

MYL juga mengapresiasi kegiatan ini dan bersyukur adanya perhatian dari organisasi kepada anggota buruh yang ada di Kabupaten Pangkep.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pangkep Hj Najemiah menyampaikan dialog ini digelar dalam rangka Hari Buruh Internasional.

"Tujuannya, agar terjadi harmonisasi anatara pemerintah, dunia usaha dan pekerja, " katanya

Sedangkan, Ketua DPC KSPSI kabupaten Pangkep Abdul Salam pada dialog tersebut menghadirkan empat pembicara yakni hakim adhoc hubungan industrial, mediator senior, Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala Bidang HI Disnaker Pangkep.

"Kita berharap setelah dialog ini, pengusaha dan pekerja mengetahui hak dan kewajiban sehingga berjalan sesuai dengan koridor yang ada, " katanya.

Dialog interaktif ketenagakerjaan diikuti sebanyak 75 orang peserta dari aliansi serikat pekerja, serikat buruh se-Kabupaten Pangkep. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024