Makassar (ANTARA Sulsel) - Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah (FE Unismuh) Makassar pada tahun ajaran 2014/2015 akan menggelar audisi mahasiswa berprestasi untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa dalam meraih prestasi.

"Audisi ini tidak hanya untuk bidang akademik tapi juga prestasi pada bidang lainnya, termasuk dalam kepemimpinan dan moral yang dimiliki mahasiswa," ujar Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar, Dr H. Mahmud Nuhung, MA di Makassar, Kamis.

Doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini mengatakan dalam audisi mahasiswa berprestasi ada syarat formal yang ditentukan diantaranya, peserta adalah mahasiswa Unismuh aktif, kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan memiliki Indeks Prestasi Akademik minimal (IPK) 3,24.

"Audisi ini tidak lagi melihat prestasi akademik yang mereka raih karena sudah masuk dalam persyaratan peserta dalam mengikuti audisi. Tapi kompetensi dalam bidang lain yang dikuasai ataupun yang dimiliki, termasuk didalamnya kemampuan dalam memimpin dan juga akan melihat sejauhmana pengamalan dalam ber-Islam. Semua ini akan dinilai oleh tim yang menguasai bidang tersebut," katanya.

Bagi mahasiswa yang meraih prestasi dalam audisi ini, ujar dia, pihak fakultas akan memberikan penghargaan, apakah nantinya mahasiswa itu dipanggil untuk bergabung di kampus untuk diberi peluang jadi tenaga pengajar, atau memberikan penghargaan dalam bentuk lain.

"Pastinya mahasiswa yang memenangkan audisi itu akan diberikan penghargaan," janji Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini.

Salah seorang kader Partai Golkar Sulsel ini mengatakan dalam setahun memimpin Fakultas Ekonomi cukup banyak melakukan perubahan signifikan terutama fokus pada peningkatan mutu dosen, dari 46 dosen ada 15 di antaranya sudah bergelar doktor dan lima orang lagi kandidat doktor dalam proses belajar dan diharapkan selesai 2014/2015.

Kemudian, lanjutnya, melakukan perbaikan infrastruktur khususnya laboratorium.

Selain itu, menyiapkan aula mini Fakultas Ekonomi di lantai 8 Gedung Iqra, membenahi perpustakaan, ruang tampat salat, sistem informasi akademik (Simak) dan perbaikan kurikulum.

"Kesemuanya itu tentu akan mengarah kepada peningkatan akreditasi institusi," ujar pengurus harian IKA PPs-UMI Makassar ini. M Yusuf

Pewarta : Oleh Agus Setiawan
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024