Makassar (ANTARA) - Sebanyak delapan penumpang asal Kabupaten Bulukumba yang hendak mengantar Jamaah Haji (JCH) menggunakan mobil mini menuju Asrama Sudiang Haji Kota Makassar menjadi korban kecelakaan tunggal saat melintasi Jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Diduga pengemudi kelelahan dan mengantuk sehingga tidak melihat pembatas jalan. Kondisi kendaraan rusak hingga hampir terguling, kata Kepala Satuan (Kanit) Polres Gowa Ipda Heri Siswanto, Jumat. .

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/5) dini hari di kawasan Palangga, Gowa. Minibus bernomor polisi DD 1039 TY itu membawa delapan penumpang untuk mengawal dan melihat keberangkatan keluarga JCH dari Kabupaten Bulukumba di Asrama Haji Sudiang untuk menunaikan ibadah haji tahun ini di tanah suci.

Diduga kendaraan melaju kencang dan pengemudi diduga kelelahan hingga mengantuk, lalu tanpa sadar mobil menabrak pembatas jalan hingga terdengar suara benturan keras.

Akibat kejadian tersebut, delapan penumpang beserta pengemudi mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf Gowa dan Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Informasi yang diperoleh, pengemudi bernama Ruslan (56) mengalami patah tulang pada kaki kanannya. Sedangkan tujuh penumpang lainnya mengalami luka di bagian badan dan kepala akibat benturan keras saat kejadian. Seluruh korban kini mendapat perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Saat ini, unit kecelakaan Polres Gowa masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Kendaraan korban pun dievakuasi ke Unit Kecelakaan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kecelakaan ini sudah ditangani, kami masih akan menyelidiki dan mendalami penyebab kecelakaan tersebut. Seluruh korban telah mendapat perawatan medis di rumah sakit,” tegas Heri Siswanto.
 

Berita ini juga tayang di Antaranews.com dengan judul: Delapan Petugas JCH Bulukumba Jadi Korban Kecelakaan di Gowa 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024