Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Saiful Arif meminta peserta lomba bertajuk "Bontoharu Fishing Tournament II" ikut memperkenalkan destinasi atau objek wisata di wilayah itu saat kembali ke daerah masing-masing.

Saiful Arif saat dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan lomba mancing yang diikuti beberapa bupati dan masyarakat dari berbagai daerah itu telah berlangsung sukses selama dua hari pelaksanaan pada 1-2 Juni 2024.

"Kami berharap mereka bisa ikut mempromosikan Kepulauan Selayar yang memiliki berbagai destinasi wisata khususnya wisata bahari," ujarnya.

Kepulauan Selayar memiliki beragam destinasi unggulan di antaranya Taman Nasional Takabonerate, Pulau Bahuluang, Hutan Bakau Batalalang hingga Kawasan Pariwisata Pulau Pasi Gusung Selayar (KP3GS) yang kini terus dicarikan investor untuk pengembangan ke depan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana "Bontoharu Fishing Tournament II" Andi Batara Gau  mengatakan Tim Papekang asal Kota Makassar Sulawesi Selatan berhasil menjuarai lomba mancing itu.

Tim Papekang ini berhasil mendapatkan ikan Tuna dengan bobot 54,14 kg, terberat di antara 42 tim pemancing yang mengikuti lomba tersebut.

Adapun tim yang berada pada posisi kedua adalah Tim Fortis I yang merupakan gabungan tim asal Kabupaten Kepulauan Selayar dan Rumania, yang berhasil mendapatkan jenis ikan Kurisi dengan berat 37,95 kg.

Disusul tim Fortis II dari Selayar sebagai juara tiga, juga mendapatkan ikan Kurisi dengan berat ikan 36,94 kg.

Kegiatan ini turut diikuti juga oleh Bupati Pacitan, Bupati Bulukumba dan unsur  Forkopimda Selayar.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024