Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan H Syahrul Yasin Limpo menyurkan hak suara politiknya di TPS 01 Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

"Ini merupakan momen untuk menggunakan hak suara, jadi tidak boleh disia-siakan," kata Syahrul di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan semua warga negara dan masuk kategori wajib pilih, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan hak politiknya.

Apalagi, sudah ada daftar pemilih khusus yang disiapkan bagi yang tidak terdaftar pada daftar pemilih tetap (DPT). Termasuk dapat menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) jika belum terdaftar pada dua daftar itu.

Gubernur dalam kesempatan tersebut juga mengimbau agar tidak ada warga Sulsel yang golput.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya bersama Polda Sulselbar bersama-sama membantu memfasilitasi pihak KPUD Sulsel dalam pendistribusian logistik Pemilu, termasuk menjaga keamanan.

Khusus di TPS 01 yang emnjadi tempat penyaluran aspirasi politik gubernur bersama keluarganya, dilakukan di SDN Mangkura, Makassar dengan menggunakan ruang kelas.

Fasilitas yang tersedia di TPS 01 dengan jumlah DPT sebanyak 355 orang itu, terdapat empat buah kipas angin yang menggantung di langit-langit kelas.

Sementara mengenai hasil tinjauan gubernur bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Burhanuddin Andi pada H-1, diakui ada satu kabupaten dari 24 kabupaten/kota di Sulsel yang listriknya kerap padam.

"Karena itu, kami sudah meminta untuk diantisipasi dengan menyiapkan mesin genset agar pelaksanaan Pemilu legislatif berjalan lancar," katanya. BS Hadi

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024