Makassar (ANTARA) -
PT PLN (Persero) menghadirkan ruang tunggu eksekutif di SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) PLN UP3 Makassar Selatan sebagai wujud dukungan terhadap ekosistem kendaraan listrik.
 
"Sekarang pelanggan kita bisa menunggu di lounge dengan fasilitas yang disediakan, bisa minum teh dan kopi sambil mengisi daya kendaraan," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Kamis.
 
Menurut dia, kehadiran Executive Lounge ini merupakan wujud pelayanan prima PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 
 
"Fasilitas ini kami harapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik dalam mengisi daya kendaraan mereka, sehingga semakin banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan," ujar Andy.
 
PLN sebagai lokomotif dalam transisi energi juga turut mengajak pelanggan untuk berperan aktif dalam mendorong penggunaan energi ramah lingkungan melalui Renewable Energy Certificate
(REC).
 
Sebelumnya, PLN juga menunjukkan komitmennya dalam mendorong Green Lifestyle (gaya hidup ramah lingkungan) dan Green Ecosystem (ekosistem investasi hijau) dengan mengadakan "PLN Mobile Fun Fest" di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3 Makassar Selatan) beberapa waktu lalu.
 
Bertemakan Power Up Renewable Energy, PLN melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menghadirkan ragam kuliner yang diolah menggunakan kompor induksi serta pameran kendaraan listrik. Tidak hanya itu, untuk PLN juga meraih penjualan REC sebesar 218 unit atau setara 218 Mega Watt hour (MWh) kepada 26 UMKM dan partner di acara tersebut.
 
"Kehadiran UMKM tidak hanya memperkaya kegiatan kita hari ini tetapi juga menjadi bagian dari upaya kita dalam mendukung perekonomian lokal yang berbasis energi hijau," tambah Andy.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024