Mamuju (ANTARA) - Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat pegunungan di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar Irjen Polisi Adang Ginanjar di Mamuju, Rabu, mengatakan, pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang bermukim di wilayah pegunungan Kabupaten Mamuju itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78.

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan gratis tersebut merupakan program bakti sosial bagi masyarakat yang dilaksanakan Polda Sulbar bekerja sama dengan Polres Mamuju.

Menurut dia, dalam pelayanan kesehatan gratis tersebut disiapkan sejumlah dokter umum dan dokter spesialis yang memberikan pelayanan kesehatan kepada 200 orang warga.

"Pelayanan kesehatan yang diberikan adalah layanan umum, pengobatan dan pemeriksaan gigi, pelayanan donor darah, pemeriksaan laboratorium darah, serta penanganan stunting," katanya.

Menurut dia, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, juga ada bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu.

Program tersebut juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu yang belum maksimal mendapatkan pelayanan kesehatan serta butuh uluran tangan.

"Sudah menjadi tanggung jawab moral bagi Polri dan sebagai orang beragama yang peduli kepada sesama dengan berlandaskan keikhlasan memberikan bantuan seperti ini Ssmoga bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024