Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dengan meningkatkan investasi maka pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Barat akan semakin tumbuh dan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.

"Saya selalu katakan hanya dengan investasi daerah ini akan tumbuh maka investasi mesti terus dikembangkan untuk mendorong pembangunan daerah," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu.

Ia meminta kepada seluruh daerah di Provinsi Sulbar terus mengembangkan investasi daerahnya karena dengan begitu akan meningkatkan, ekonomi masing masing daerah.

Ia berharap bantuan modal usaha dari perbankan bagi pengusaha yang berinvestasi, agar sulbar mengembangkan usahanya agar dapat maju dan berkembang.

Sehingga menurut dia, perbankan yang selama ini sudah berjalan mendukung investasi demi majunya ekonomi daerah harus terus pula mengembangkan dan meningkatkan perannya mmbantu dunia usaha dan investasi.

"Perbankan tidak perlu dan khawatir akan rugi karena apabila ada dorongan perbankan maka dunia investasi di sulbar sebagai daerah berkembang karena memiliki sumber daya alam melimpah akan berkembang pula,"katanya.

Ia mengatakan, pemerintahan yang bersih dan berwibawa juga perlu diwujudkan pelayanan pemerintahan kepada investasi yang membutuhkan mesti dibuat berjalan lancar.

"Aparat penegak hukum harus membantu pemerintah di Sulbar menciptakan situasi agar aman dan kondusif karena hanya dengan itu, investasi akan berjalan maksimal dan lancar," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024