Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan mengklaim berhasil merebut empat kursi DPR-RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Ketua DPW NasDem Sulsel Mubyl Hamdaling di Makassar, Minggu, mengatakan empat kursi itu didapat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar sebanyak satu kursi.

Untuk Dapil Sulsel II yang meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare, pihaknya mengaku mendapatkan sebanyak dua kursi. Adapun Dapil III yakni Kabupaten Sidrap, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, dan Kota Palopo juga menyumbang satu kursi.

"Dari data yang kami kumpulkan memang ada empat kursi yang sudah kita amankan. Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang percaya dengan Partai NasDem,` katanya.

Terkait siapa saja empat kandidat yang berhasil menembus DPR RI itu, dirinya belum bersedia menyebutkan. Pihaknya juga memilih merahasikan karena menghargai calon legislatif lain yang juga sudah berjuang keras sata kampanye.

Sementara untuk DPRD provinsi, pihaknya mengaku sudah mengamankan sebanyak enam kursi diantaranya diraih dari Dapil II ( satu kursi), Dapil VI yang meliputi Maros-Barru (satu kursi), Dapil V (satu kursi), Dapil IX yang meliputi Pinrang dan Enrekang (satu kursi), Dapil 10 meliputi Toraja-Toraja Utara (satu kursi) serta dari Dapil XI Luwu-Luwu Timur dengan satu kursi.

Partai NasDem, lanjut dia, juga cukup optimistis dapat tambahan kursi dari Dapil VIII Soppeng-Wajo dengan satu kursi, Dapil I Makassar (satu kursi), serta Dapil IV dengan satu kursi.

"Dari 10 kursi yang masuk hitungan, enam diantaranya sudah diamankan. Kami juga masih menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU," jelasnya.

Sebelumnya, DPW Partai NasDem Sulsel menargetkan merebut tujuh kursi DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Ketua OKK NasDem Sulsel Abbas Hadi, mengatakan tujuh kursi tersebut berasal dari Dapil I (dua kursi), Dapil II (tiga kursi) serta Daerah Pemilihan (Dapil) III dengan dua kursi.

"Target awal kita memang hanya lima kursi DPR RI. Namun dilihat dari perkembangan yang terjadi termasuk Kinerja seluruh Caleg yang cukup maksimal membuat kita mematok lebih tinggi. Kita juga memiliki Caleg yang sudah banyak dikenal masyarakat termasuk Akbar Faisal," ujarnya beberapa waktu lalu. M Taufik

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024