Mamuju (ANTARA Sulsel) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) memprediksi bakal mampu merebut 10 kursi DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman) periode 2014-2019.

"Jika merujuk hasil perolehan suara sementara para caleg beringin, maka saya optimistis bisa mendulang 10 kursi untuk DPRD Kabupaten Polman,"kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Polman, Andi Ibrahim Masdar yang dihubungi via telepon, Mamuju, Selasa.

Menurutnya, perolehan suara caleg Golkar yang bertarung di Pileg menunjukkan hasil maksimal dari semua daerah Pemilihan (Dapil) di daerahnya.

"Perolehan suara partai Golkar lebih baik jika dibandingkan hasil Pileg tahun 2009 yang lalu. Ini menandakan bahwa partai Golkar di Polman masih yang terbaik dari parpol peserta pemilu lainnya,"jelas Ibrahim.

Ibrahim yang juga bupati Polman menyampaikan, kunci kemenangan partai Golkar tidak terlepas kerja -kerja militan yang dilakukan kader beringin di daerahnya.

Perolehan suara Partai Golkar pada Pileg tahun ini kata dia, juga lebih baik dari perolehan suara saat dirinya terpilih menjadi Bupati Polman.

Karena itu kata dia, caleg-caleg partai Golkar diminta untuk tetap fokus mengawal hasil Pileg hingga nantinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) memplenokan caleg yang dinyatakan terpilih.

"Potensi kecurangan di Pileg tentu ada. Makanya, kader partai harus mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pemilu terlebih saat perhitungan suara pada tingkat kecamatan,"jelas Ibrahim.

Mantan ketua Komisi I DPRD Sulbar ini menambahkan, apresiasi terhadap dukungan masyarakat yang ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2014.

"Setelah dilaksanakan pemungutan suara maka kondisi di daerah kami tetap kondusif. Hal ini yang perlu kita jaga agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan suasana yang damai,"ucap Ibrahim. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024