Mamuju (ANTARA Sulsel) - Dua calon legislatif (caleg) Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sulawesi Barat, Mayjen Purnawiran Salim S Mengga dan Siti Zulfiah Suhardi, bakal berebut satu kursi DPR RI, hasil pemilihan legislatif 9 April 2014.

"Yang jelas Partai Demokrat Sulbar tetap merebut satu tiket dari tiga kursi DPR RI. Jika merujuk data yang ada maka dua caleg Demokrat akan melenggang mulus menuju Senayan," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka di Mamuju, Selasa.

Menurut dia, dua kader Demokrat yang bertarung merebut kursi DPR RI ini saling berpotensi untuk mendapatkan tiket dari tiga kuota kursi di Sulbar.

"Di Mamuju perolehan suara Zulfiah melimpah dan bahkan menang dari caleg lainnya. Namun, suara Pak Salim juga melimpah di kabupaten lain. Yang jelas, kami belum dapat pastikan di antara kedua caleg ini, karena masih ada data yang belum masuk," kata Suhardi Duka yang juga bupati Mamuju ini.

Sementara caleg Demokrat nomor urut tiga, Mahfudz juga ada suaranya, akan tetapi jumlahnya kurang signifikan.

Suhardi mengatakan, siapa pun calegnya yang terpilih menuju parlemen di pusat maka yang bersangkutan harus mampu mengamankan amanah rakyat.

Keberhasilan Demokrat di Sulbar kata dia, karena kadernya berhasil mengembalikan kepercayaan publik.

"Memang berat mengembalikan kepercayaan partai kepada masyarakat. Namun demikian, kami mampu meyakinkan masyarakat bahwa kejadian yang menimpa kader Demokrat di beberapa daerah, tidak sama dengan yang ada di Sulbar," katanya.

Kanta kunci lain keberhasilan partai Demokrat kata dia, tidak terlepas dari manajmen perencanaan partai yang cukup baik, walaupun pembiayaan sangat efisien.

Bukan sekedar itu kata Suhardi, kerja keras para caleg yang ada di enam kabupaten juga menjadi penentu kemenangan partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

"Biaya politik yang kami gunakan tidaklah besar. Saya hanya menyempatkan keliling di lima kabupaten untuk mengampanyekan partai Demokrat. Hasilnya, tidak begitu jelek karena partai ini bisa merebut suara mayoritas masyarakat yang ada di Sulbar," kata Suhardi. Kaswir

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024