Makassar (ANTARA Sulsel) - Universitas 45 Makassar menghadirkan manajemen dan rektor baru dibawah Yayasan Aksa Mahmud setelah beralih dari Yayasan Andi Sose sejak 17 Agusutus 2013.

"Universitas 45 lima lahir kembali dengan visi `Perguruan Tinggi Unggul yang Melahirkan Tokoh Nasional yang berwawasan Global`, akan berjuang menjadi lembaga pendidikan swasta terdepan di Kawasan Timur Indonesia (KTI)," kata Owner PT Bosowa Group Aksa Mahmud disela-sela pelantikan Rektor Universitas 45 Prof Dr Ir HM Saleh Pallu, M. Eng di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, PT Bosowa Group selesai mengembangkan bisnis, juga merambah ke dunia pendidikan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurut dia, dengan visi Universitas 45, rektor terpilih yang merupakan lulusan Universitas Hasanuddin dan universitas ternama di Jepang ini, diharapkan dapat membawa Universitas 45 menuju universitas berkelas internasional.

"Tentu itu perlu didukung oleh kualitas pendidikan dan ketersediaan fasilitas, termasuk dukungan yang berbasis IT dan berwawasan global," katanya.

Selain itu, lanjut dia, mahasiswa Universitas 45 akan diarahkan dan digembleng untuk menjadi tenaga yang siap pakai pada saat lulus, bahkan membuka lapangan kerja sendiri.

Hal tersebut dibenarkan Rektor Universitas 45 Saleh pada kesempatan yang sama.

Menurut dia, pembenahan managemen pendidikan lingkup perguruan tinggi ini merupakan syarat mutlak untuk mendukung kualitas luaran yang bermutu.

Sementara untuk pengembangan program studi (prodi), Universitas 45 akan membuka program studi (prodi) baru pada tahun ajaran baru yakni Ilum Kedokteran Umum.

Untuk pola pembelajaran mahasisiwa dalam memberikan dukungan keterampilan, lanjut dia, komposisinya 40 persen di kelas dan 60 persen praktek di perusahaan atau industri milik PT Bosowa maupun perusahaan lainnya.

"Sementara para alumninya 80 persen akan siap ditampung bekerja di seluruh anak perusahaan PT Bosowa, sedang sisanya 20 persen diberi kesempatan untuk memilih," katanya. IK Sutika  

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024