Makassar (ANTARA Sulsel) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Meja Universitas Hasanuddin akan kembali menggelar Turnamen Tenis Meja se-Indonesia Unhas Cup X 2014.

Penanggung Jawab Turnamen Didi Setiawan di Makassar, Kamis, mengatakan untuk pelaksanaan tahun ini tetap akan mengundang sejumlah klub tenis meja serta perguruan tinggi di Indonesia. Pihaknya juga berharap pelaksanaan kali ini diikuti semakin banyak peserta.

"Kami sudah mempersiapkan diri mulai sekarang. Soal jadwal pelaksanaannya memang belum kami tetapkan karena masih menyesuaikan dengan pelaksanaan Porda Bantaeng, September 2014," katanya.

Untuk pelaksanaan 2014, pihaknya tetap berencana mempertandingkan 11 kategori diantaranya tunggal putra senior, beregu putra senior, beregu putri senior, tunggal putri senior serta junior, tunggal putra dan putri cadet, putra/putri mahasiswa, hingga beregu campuran mahasiswa.

Banyaknya kategori yang dipertandingkan juga karena melihat antusias peserta pada pelaksanaan 2012. Pihaknya juga berharap dukungan penuh dari seluruh pihak demi suksesnya kegiatan.

Pada pelaksanaan Unhas Cup IX 2012, jumlah peserta yang hadir sebanyak 176 atlet. Peserta tersebut berasal dari 10 perguruan tinggi di Indonesia diantaranya, Unitista Banten, Budi Luhur Jakarta, UNS Solo, UNJ Jogyakarta, Unhalu, Universitas Sulbar, Unhas, hingga Universitas Negeri Makassar.

Kejuaraan yang berhadiah total Rp 40 juta tersebut juga dihadiri sejumlah klub tenis meja seperti Japfa, Bank Sulselbar, Maleo Kendari, serta PWI Sulsel.

Adapun yang berhasil keluar sebagai juara umum kategori beregu antar-mahasiswa diraih Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

UNY yang tampil mendominasi sejak babak penyisihan memastikan sebagai yang terbaik setelah mengalahkan tim Universitas Negeri Semarang (UNNES) dibabak final. Adapun juara ketiga kategori ini direbut tim Universitas Budi Utomo Jakarta.

Sementara untuk kategori dewasa putra berhasil diraih David Jayobs dari tim Japfa Makassar. Petenis yang merupakan peraih medali perunggu Paralimpic London 2012 tersebut memastikan diri sebagai juara seusia mengalahkan rekan satu timnya Jack Donald. Farochah

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024