Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) kembali menggelar Workshop (lokakarya) Telkom Smart Campus (TeSCA) di Kota Makassar, pada Senin, 21 April 2014.

Public Relation PT Telkom Sulawesi Selatan, Aksan Yusuf di Makassar, Jumat, mengatakan, lokakarya TeSCA yang akan diselenggarakan di gedung Kopertis wilayah IX Sulawesi, Makassar itu, rencananya akan menghadirkan EGM DSC and Deputy EGM Telkom Bandung dan Koordinator Kopertis wilayah IX, Prof. Dr.Ir.Andi Niartiningsih, MP sebagai pembicara serta Prof. Zainal , Phd dari Universitas Indonesia sebagai juri.

Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo menjelaskan, TeSCA merupakan salah satu program unggulan Telkom untuk mendukung dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi.

"TeSCA merupakan inisiatif Telkom untuk mendorong perguruan tinggi di Indonesia melakukan berbagai percepatan untuk meningkatkan kualitasnya melalui pemanfaatan TIK dalam praktek belajar mengajar di kampus," ujar Arif.

Menyongsong tahun 2015, ASEAN Free Trade Area akan mulai dijalankan sehingga semua negara ASEAN harus mampu meningkatkan kapasitas, kualitas kinerja dan infrastruktur di segala bidang, termasuk bidang pendidikan agar memiliki daya saing yang tinggi dan mampu berperan dalam AEC 2015.

"Impian untuk membangun Indonesia cerdas melatarbelakangi kami dalam mengembangkan inisiatif peningkatan kualitas pendidikan Indonesia melalui program Telkom Smart Campus,"ujarnya.

TeSCA 2014 diawali dengan "roadshow" ke beberapa kota, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar , Palembang dan Bandung. M Yusuf

Pewarta : Riesmawan Yudhatama
Editor :
Copyright © ANTARA 2024