Makassar (ANTARA Sulsel) - Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara Kejuaraan "Softball South East Asian (SEA) Men,s Championship" yang direncanakan di Lapangan Sofbol Karebosi, 7-10 Agustus 2014.

Pengurus Perbasasi Sulsel, Ardiansyah di Makassar, Jumat, mengatakan, terpilihnya Makassar sebagai tuan rumah merupakan penunjukan resmi Pengurus Besar Persatun Baseball dan Softball Indonesia (PB Perbasasi). Pihaknya telah berkomitmen membuat kejuaraan ASEAN ini berjalan sukses.

"Kami tentu berbangga, sekaligus bersyukur dengan kepercayaan PB Perbasasi yang menunjuk Makassar sebagai tempat pelaksanaan. Kami berharap dengan pelaksanaan ini semakin meningkatkan prestasi sofbol Sulsel ke depan," katanya.

Untuk pelaksanaan Kejuaraan Sofbol se Asia Tenggara ini, kata dia, akan diikuti sebanyak enam negara yaitu Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailnad, Filipina, termasuk Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah.

Khusus Indonesia selaku tuan rumah direncanakan menurunkan dua tim. Keputusan menurunkan dua tim sebagai upaya menjaga peluang meraih hasil maksimal.

Mengenai pelaksanaan Kejuaraan Sofbol Asia Tenggara ini, sambung dia, juga sebagai pengganti setelah cabang olahraga ini tidak dipertandingkan di SEA Games Myanmar 2013.

"Kejuaraan ini akan menjadi agenda dua tahunan. Kami yang ditunjuk selaku tuan rumah tentu sangat berbangga dan siap menyambut seluruh peserta. Kami optimistis bisa menjadi penyelenggara yang sukses," jelasnya.

Mengenai persiapan akomodasi dan sebagainya, pihaknya juga mengaku tidak ada masalah. Sebab di Makassar sendiri memang memiliki banyak hotel yang bisa menampung seluruh kontingen.

Untuk persiapan terdekat, pihaknya akan segera melakukan perbaikan kondisi lapangan Karebosi yang menjadi lokasi pelaksanaan. Pihaknya juga berharap dukungan seluruh pihak agar agenda internasional ini bisa berjalan lancar dan aman.

"Kami masih memiliki cukup banyak waktu untuk menyelesaikan apa yang dinilai masih kurang. Ketua Perbasasi Sulsel, Danny Pomanto yang juga wali Kota Makassar terpilih sudah berkomitmen menyukseskan kegiatan besar ini," ujarnya. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024