Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengprov Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan menyiapkan enam atlet terbaik menghadapi Kejuaraan Nasional (kejurnas) Kempo Pelajar di Pekanbaru, Riau, 28-31 Mei 2014.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel, Bonay Syam di Makassar, Jumat, mengatakan, enam kempoin muda yang terdiri dari tiga putra dan putri ini merupakan para juara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di GOR Sudiang Makassar 2014.

"Seluruh atlet memang kita akomodir karena prestasi di Popda 2014. Seluruh atlet saat ini sudah fokus mematangkan persiapan demi menjaga peluangnya memberikan prestasi," katanya.

Meskipun sudah menetapkan enam wakil, pihaknya belum bisa memastikan apakah seluruhnya bisa diberangkatkan di Kejurnas Pelajar. Pengprov Perkemi Sulsel saat ini masih terus berupaya mencarikan anggaran keberangkatan seluruh kontingen.

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah akan mendapat bantuan dana dari KONI Sulsel. Sebab KONI Sulsel sejauh ini memang hanya mengakomodir atlet senior untuk memperkuat daerah di kejurnas. Apalagi cabang kempo bukan salah satu olahraga yang dipertandingkan di PON Remaja 2014.

Untuk pelaksanaan Kejurnas Kempo Pelajar 2014 rencananya akan berlangsung di GOR Tribuana Pekanbaru. Pihak penyelenggara juga sudah undangan ke seluruh provinsi di Indonesia, plus dojo kempo yang aktif.

Kejurnas Pelajar ini diperkirakan akan diikuti sekitar 150 undangan dengan kuota atlet dan ofisial 1.000 orang. Kelas yang dipertandingkan sebanyak 32 kelas pada semua kategori.

"Kami memang cukup sulit memastikan karena anggaran yang dibutuhkan belum jelas. Namun kami tetap berkomitmen menurunkan seluruh atlet karena memiliki potensi memberikan prestasi," jelasnya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel, Nukhrawi Nawir mengakui, untuk tingkat junior memang tidak masuk dalam anggaran KONI Sulsel.

Namun pihaknya berharap agar Pengprov Perkemi Sulsel bisa mencari jalan agar bisa menurunkan seluruh atlet terbaiknya. Hal ini selain memberikan pengalaman juga akan membuat atlet lebih termotivasi karena merasa dilibatkan. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024