Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengalokasikan anggaran bantuan untuk program beasiswa sebesar Rp11,3 miliar melalui APBD tahun 2024.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris di Mamuju, Rabu mengatakan program beasiswa dilaksanakan di Sulbar dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar mengalami peningkatan.

Ia mengatakan, program beasiswa Pemprov Sulbar akan diberikan kepada 1.148 orang penerima yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang berprestasi.

"Masyarakat yang menerima bantuan beasiswa tersebut, adalah masyarakat yang berprestasi di bidang pendidikan, maupun masyarakat yang memimpin organisasi atau memiliki prestasi dalam pembangunan," katanya.

Menurut dia, Pemprov Sulbar telah menyusun Rancangan Peraturan Gubernur (Ranpergub) yang akan menjadi acuan mengenai aturan teknis, sebagai rujukan dalam menyalurkan beasiswa tersebut.

Ia menyampaikan, program beasiswa Sulbar tersebut akan dimanfaatkan dan digunakan ASN maupun masyarakat menempuh pendidikan pada jenjang pendidikan Diploma, Sarjana (S1), Magister (S2), dan program Doktor (S2).

Ia berharap, dengan adanya bantuan beasiswa untuk ASN khususnya guru dan tenaga kesehatan tersebut, juga akan mampu meningkatkan kinerja birokrasi Sulbar dalam memberikan pelayanan dasar masyarakat yang membutuhkan pembangunan.
  Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan rapat koordinasi pengelolaan anggaran bantuan untuk program beasiswa bagi ASN dan masyakarat di Sulbar sebesar Rp11,3 miliar melalui APBD Sulbar tahun 2024, di Mamuju, Rabu (03/7/2024) ANTARA Foto/HO Humas Pemprov Sulbar
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024