Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, berhasil meraih enam kursi di DPRD setempat.

"Tanpa mendahului hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju, maka kami meyakini telah meraih minimal enam kursi dari hasil Pemilihan Legislatif 9 April 2014," kata Ketua DPC Mateng, Hj Nirmalasari Aras di Mamuju, Senin.

Menurutnya, dominasi caleg Demokrat di Mamuju Tengah terdapat di wilayah zona lima dengan raihan lima kursi dan zona empat satu kursi.

"Perolehan suara Demokrat di Mateng saat ini mencapai angka 13.000 dari sembilan kursi yang diperebutkan. Dominasi perolahan suara Demokrat sebagai bukti masyarakat masih bersama partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini," kata Nirmalasari.

Dia menyampaikan, tingkat partisipasi pemilih di Mateng mencapai angka 70 persen dari total 51.000 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Jumlah warga yang menyalurkan hak pilihannya mencapai 39.000 lebih. Ini berdasarkan, data formulir C1 yang kami miliki," katanya.

Kunci kesuksesan Partai Demokrat di Mateng berkat kerja keras semua caleg yang ikut bekerja secara militan.

Hasilnya, lanjutnya, dominasi Partai Demokrat di Mateng mampu meraup dukungan yang sangat signifikan dari 12 parpol peserta pemilu.

"Amanah yang diberikan rakyat kepada kader Demokrat akan kita kawal dengan baik. Pengharapan masyarakat kepada kader Demokrat yang lolos ke DPRD harus kita wujudkan secara nyata," ucapnya.

Nirmalasari menambahkan, atas nama kader partai menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat di daerahnya yang telah memilih caleg partai berlambang bintang mercy ini.

"Sebagai bentuk syukur maka kami berencana melakukan kegiatan anjangsana ke panti asuhan. Kegiatan seperti itu lebih bermakna untuk saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu," ucap Nirmalasari.FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024