Mamuju (ANTARA Sulbar) - Penuntasan proyek jembatan Korongana, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, masih menunggu pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN-Perubahan) tahun 2014.

"Proyek jembatan Korongana sudah tuntas. Hanya saja, kami belum bisa mengerjakan pengaspalan karena harus menunggu anggaran tambahan melalui APBD-Perubahan," kata Kepala Dinas PU Sulbar, Nasaruddin di Mamuju, Senin.

Menurutnya, belum di perbaikinya ujung jembatan sungai Korongana dikarenakan peket penggerjaan jembatan berbede dengan jalan tersebut.

Karena itu, anggaran pengaspalan jelan tersebut sementara diusulkan dalam APBD-P yang akan datang.

"Paket jembatan tidak termasuk dalam satu paket proyek. Dengan begitu, kita harapkan ada realisasi dalam APBD-P. Paling anggarannya tidak seberapa," kata Nasruddin.

Nasruddin juga mengatakan, pengaspalan tersebut akan di satukan paketnya dengan perbaikan drainase yang berada di depan pertamina karena jika musim hujan maka kondisi jalan kerap tergenang.

"Kita baru siapkan grand desain perencanaan termasuk penanganan pengaspalan jambatan di Tampapadang," jelasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024