Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 30 klub siap bersaing menjadi yang terbaik pada kejuaraan menembak kategori metal silhouette di Lapangan Menembak UKM Perbakin Unhas, Makassar, 25-27 April 2014.

Ketua Panitia Ahmad Nur Zaman di Makassar, Rabu, mengatakan seluruh klub yang telah melakukan pendaftaran berasal dari berbagai daerah di Sulselbar diantaranya Kabupaten Bone, Maros, Pangkep, Barru, Makassar, Bantaeng hingga Mamuju, Sulbar.

"Kami juga masih membuka pendaftaran hingga 24 April 2014. Untuk klub yang sebelumnya sudah mendaftar, kita minta untuk segera melakukan konfirmasi ulang untuk administrasi," jelasnya.

Dari jumlah pendfatran yang sudah masuk sejauh ini, kata dia, pihaknya optimistis akan lebih banyak dibandingkan pelaksanaan 2013. Apalagi kejuaraan ini juga menjadi ajang ujicoba sebelum berlaga di Piala Kapolda dan Porda XV Bantaeng 2014.

Selain itu, pelaksanaan kejuaraan metal silhouette 2014 ini juga mendapat dukungan penuh dari Pengprov Perbakin Sulsel. Bahkan Ketua Perbakin Sulsel yang juga Kapolda Sulselbar Irjen Pol Burhanuddin Andi, juga direncanakan membuka secara resmi kejuaraan tahunan tersebut.

"Beberapa klub mendaftarkan hingga 10 atletnya di Kejuaraan ini. Kami tentu optimistis bahwa pelaksanaan kejuaraan akan lebih meraih. Kami juga berharap dukungan seluruh pihak dengan suksesnya kegiatan," katanya.

Untuk pelaksanaan Kejuaraan Menembak Metal Silhouette Unhas 2014, kata dia, akan mempertandingkan sejumlah kategori yakni kelas senior dan junior multi range open yang masing-masing terdiri dari 20 tembakan. Sedangkan kategori team multi range open terdiri dari 60 tembakan.

Adapun pelaksanaan hari pertama, sambung dia, akan diawali dengan latihan gabungan, pembukaan, serta technical meeting. Dilanjutkan di hari kedua yakni pertandingan untuk kelas senior dan junior multi range open.

Sedangkan hari terakhir akan mempertandingan kelas team multi range open. Pihaknya juga berharap dukungan penuh masyarakat demi suksesnya pelaksanaan.

Pelaksanaan kejuaraan ini disamping bertujuan meningkatkan prestasi para atlet daerah, juga sebagai ajang berkumpulnya para penggemar olahraga menembak dan berburu untuk menyalurkan hobinya.

"Sejalan dengan tema `get the challenge get the victory` Kejuaraan Menembak Metal Silhouette kali ini mencoba menarik para penembak untuk menemukan tantangan sekaligus kemenangannya," ujarnya. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024