Manado (ANTARA Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Djouhari Kansil Mpd mengatakan apapun hasilnya Pemilihan Umum (Pemilu) harus diterima warga karena semuanya itu demi untuk kemajuan daerah tersebut.

"Wagub mengatakan hal itu saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Partai Politik dan Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi Pemilu Tahun 2014 Tingkat Provinsi Sulut," kata Kabag Humas Pemprov Sulut Jemmy Kumendong di Manado, Kamis.

Rapat pleno terbuka itu diselenggarakan Rabu (23/4) di Manado Tateli Beach Resort (Ex Hotel Sedona) dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, seluruh angota KPU Sulut, para wakil dari Partai Politik, LSM dan insan pers Sulut.

"Pemilu telah berjalan dengan baik, saat ini kita semua menanti siapa akan mewakili rakyat di DPR, DPD dan DPRD, " kata Wagub Kansil sambil berharap Pemilu ini dapat memberikan hasil positif demi kemajuan Sulut.

Selain itu Kansil memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut sebagai pihak penyelenggara Pemilu, pihak Polri dan TNI telah bekerjasama mensukseskan dan mengamankan jalannya Pemilu di Sulut.

Wagub berharapkan siapapun akan menjadi pemenang nanti agar dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah Sulut.

"Dalam pemilu ini ada pemenang dan juga ada yang kalah, saya mengharapkan apapun hasilnya itu sudah merupakan terbaik, kita semua harus mendukung bersama," kata Kansil.

Sementara itu Ketua KPU Sulut Yessy Momongan menyatakan rapat pleno ini harus berjalan dengan jujur dan aman, karena merupakan hasil akhir penentuan siapa menjadi pemenang dalam Pemilu tahun 2014.

Rencananya rapat ini akan diselenggarakan selama dua hari sampai dangan 24 April 2014 kata Jemmy Kumendong juga selaku jubir Pemprov Sulut. Budi Suyanto

Pewarta : Jootje Kumajas
Editor :
Copyright © ANTARA 2024