Mamuju (ANTARA Sulbar) - Media yang ada di Provinsi Sulawesi Barat, diminta tidak membuat berita yang dapat mencitrakan daerah jelek karena akan menghambat pembangunan ekonomi.

"Sulbar tetap mengandalkan investasi dalam membangun daerahnya, sehingga daerah ini mesti tetap dibuat ramah menerima investasi," kata Asisten II Pemprov Sulbar, Nuralam Thahir di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, peran media sangat penting dalam mendorong pembangunan ekonomi sehingga media jangan membuat berita yang dapat mencitrakan daerah jelek karena akan menghambat pembangunan ekonomi.

"Kalau dicitrakan masyarakat di Sulbar itu jelek suka marah dan berkelahi, maka daerah ini akan jelek, jadi investor tidak akan datang dan ekonomi terhambat," katanya.

Menurut dia, investor sangat senang berinvestasi kalau daerah aman, sehingga situasi aman dan kondusif mesti dipelihara.

Oleh karena itu, ia berharap media tetap mencitrakan daerah Sulbar ini dengan citra yang positif, agar pembangunan ekonomi dapat dilaksanakan dengan baik melalui investasi.

"Kalau daerah ini baik, maka akan berkembang ekonomi, peran media sangat penting mensukseskan pembangunan daerah," katanya. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024