Mamuju (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Serikat Pengelola Hutan Dinas Kehutanan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat mendapat penghargaan sebagai KPH yang efektif dalam melestarikan hutan.

Kepala UPTD KPH Dinas Kehutanan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulbar, Oktovianus di Mamuju, Minggu mengatakan UPTD KPH Mamasa mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI).

Dikatakannya, penghargaan tersebut diberikan karena UPTD KPH Mamasa dinilai paling efektif dalam menjaga dan melestarikan hutan di Kabupaten Mamasa.

“KPH Mamasa dinilai berhasil melaksanakan program untuk mendorong masyarakat mandiri dalam melestarikan hutan dan menjadikan hutan lestari,” ujarnya.

Menurutnya, penghargaan dari KLHK RI merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan untuk bekerja keras meningkatkan kinerja dalam mengelola dan menjaga kelestarian hutan.

Dikatakannya, KPH Mamasa akan terus memberikan pendampingan kepada masyarakat agar dalam mengelola hutan tidak menimbulkan kerusakan dan tetap menjaga kelestariannya,” ujarnya.

“Penghargaan ini pertama kali diraih Provinsi Sulbar sehingga menjadi milik kita. pemicu dan motivasi, dalam mencapai hutan lestari dan mewujudkan masyarakat. Selamat mengelola hutan dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga penghargaan ini berhasil diraih,” ujarnya.

 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024