Mamuju (ANTARA Sulbar) - Enam calon legislatif (caleg) daerah pemilihan Kabupaten Mamuju Utara (Matra), dinyatakan lolos menuju DPRD Sulawesi Barat masa bhakti 2014-2019.

"Enam caleg Dapil Matra tersebut dipastikan mendapatkan kuota kursi setelah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan anggota DPR, DPD dan DPRD tingkat provinsi," kata Ketua KPU Matra, Ishak Ibrahim di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, enam caleg yang berhasil lolos Dapil Sulbar Tujuh alias Matra ini diantaranya caleg petahana Golkar, Marigun Rasyid dengan total torehan 14.111 suara.

Kemudian Caleg petahana dari PDI-P, Rayu, dengan akumulasi 11.611 suara, caleg pendatang baru dari Partai Gerindra, Tomi, SE, dengan total torehan 9.193 suara, caleg petahan partai Demokrat, H. Abidin dengan raihan 8.611 suara.

Kemudian kata dia, caleg petahana PAN, Arman Salimin dengan raihan 8.284 suara dan kursi terakhir didapatkan caleg Hanura, Rizal Saal yang juga anak wakil bupati Matra dengan dukungan 7.515 suara

"Total suara sah di Dapil Matra hanya mencapai 73.281 suara. Dari enam caleg yang lolos, maka terdapat saty caleg melebihi angka Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) sebesar 12.213 suara,"terangnya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024