Jakarta (ANTARA) - Timnas U-23 Jepang dan Timnas U-23 Paraguay yang mewakili Grup D melaju ke babak perempat final Olimpiade Paris 2024 usai mengamankan kemenangan atas lawannya, Rabu dini hari WIB.

Jepang mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Israel di Stadion La Beaujoire, Nantes, berkat gol semata wayang Mao Hosoya.

Skuad pelatih Go Oiwa harus menunggu hingga menit ke-90+1 untuk memastikan kemenangan setelah umpan Kein Sato berhasil dikonversi menjadi gol oleh Hosoya.



Sementara itu, skor serupa juga didapat Paraguay yang mampu mengalahkan Mali dengan skor 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris.

Paraguay berhasil membukukan kemenangan berkat gol cepat Marcelo Fernandez pada menit ke-5 usai memanfaatkan umpan Marcelo Perez.

Hasil dua laga tersebut membuat Jepang tetap kokoh di peringkat pertama klasemen akhir Grup C dengan poin sempurna, disusul Paraguay yang mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan Mali menempati urutan ketiga dengan satu poin dari tiga pertandingan, unggul selisih gol dari Israel yang menempati posisi kunci.

Selanjutnya, Jepang dijadwalkan menghadapi runner-up Grup D Spanyol pada laga perempat final, Jumat (2/8), sedangkan Paraguay bertemu Mesir, sehari setelahnya.

Berikut klasemen akhir Grup D Olimpiade Paris 2024 sepak bola putra:
TIDAK Negara Bermain SG Poin
1 Jepang 3 7 9
2 ParaguayParaguay 3 -2 6
3 MaliMali 3 -2 1
4 Israel 3 -3 1

 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024