Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto-Syamsu Rizal MI di anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis.

Pada pelantikan tersebut, dia menitipkan pesan kepada keduanya untuk bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan dan bekerja untuk memenuhi tuntutan zaman yang semakin maju itu.

Sedangkan pesan yang ditinggalkan Syahrul kepada pejabat lama yakni Ilham Arief Sirajuddin yang berpasangan Supomo Guntur untuk tidak berhenti berkarya untuk kota ini dan dia juga mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian selama 10 tahun dan membawa perubahan untuk Makassar.

"Semua tamu yang datang disini baik warga Sulsel maupun yang datang ke kota ini sebagai undangan juga tahu bagaimana perkembangan Makassar yang begitu pesat di tangan seorang Ilham Arief Sirajuddin, karena itu saya pribadi dan atas nama negara mengucapkan banyak terima kasih untuk pengabdiannya," katanya.

Ketua Panitia Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Sittiara menyebutkan jika pelantikannya menggunakan nuansa etnik Sulawesi Selatan dan itu bisa disaksikan banyaknya tamu yang datang dengan menggunakan pakaian adat.

"Alhamdulillah ini berjalan lancar dan sukses, kita memang menyampaikan kepada tamu undangan agar menggunakan pakaian adat dalam pelantikan itu karena temanya memang etnik," ujarnya.

Sedangkan para undangan yang disebar sebanyak 7.500 orang itu diperkirakan hadir semua karena kursi yang dipersiapkan juga sebanyak itu dan terisi penuh oleh banyaknya tamu yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sejumlah tokoh-tokoh masyarakat, akademisi, organisasi pemuda, kelompok perbankan, komunitas-komunitas kaki lima, tukang sampah, sopir pete-pete, komunitas seniman, dan bahkan tokoh politik, baik pusat, regional dan daerah semua datang berdasarkan undangan yang disebar.

Tokoh-tokoh pariwisata, perempuan, majelis taklim, ketua RW dan RT sekota Makassar, olahragawan berprestasi termasuk tim sukses, juga mantan calon wali kota dan wakil wali kota yang kemarin ikut berkompetisi di Pilwali Makassar juga akan diundang.

Sittiara yang juga Asisten I Pemerintah Kota Makassar juga menyebut akan mengundang mantan-mantan Wali Kota, Wakil Wali Kota serta mantan Sekda, tokoh masyarakat, agama, peradaban, kerukunan etnis yang ada di Kota Makassar, kerukunan daerah yang ada di Makassar, Badan Eksekutif Mahasiswa se Makassar serta organisasi daerah kemahasiswaan. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024