Makassar (ANTARA) -
Bupati Gowa Adnan Puruchta Ichsan melepas sebanyak 1.500 peserta Kadin Gowa Run 7K Tahun 2024 yang berlokasi di Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Gowa, Ahad.
 
Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu mengapresiasi langkah Kadin (Kamar Dagang Indonesia) Gowa yang melaksanakan kegiatan lari di wilayahnya. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa memicu akselerasi perekonomian masyarakat sekitar.
 
"Pemerintah Kabupaten Gowa selalu mengapresiasi setiap kegiatan karena pasti akan memicu akselerasi ekonomi seperti tumbuhnya pedagang-pedagang kaki lima, peningkatan kesejahteraan dan pendapatan bagi semua orang yang terlibat," katanya yang juga ikut kegiatan ini.
 
Selain itu Adnan menyebut, kegiatan lari ini juga akan memotivasi masyarakatnya agar menerapkan hidup sehat dengan berolahraga lari.
 
"Dengan olahraga yang rutin, tubuh kita makin sehat dan bisa menjalankan aktivitas dengan baik yang pasti mampu bekerja dengan baik pula sehingga yakin dan percaya pasti daerah kita akan lebih maju, dan masyarakatnya makin sejahtera di masa yang akan datang. Jadi terimakasih kepada Kadin yang sudah membuat event lari di Gowa," ujar Adnan.
 
Sementara Ketua Kadin Gowa Ardiansyah Arsyad menyebut kegiatan ini diikuti 1.500 peserta yang bukan hanya dari Gowa ataupun Sulawesi Selatan, bahkan ada peserta dari luar Sulsel.
 
"Kami juga berterimakasih kepada Pemkab Gowa sehingga kegiatan ini berjalan lancar, aman, tentram dan damai," kata dia.
 
Salah satu peserta Fitri mengatakan dirinya rutin mengikuti berbagai ajang lari di Sulsel. Menurutnya, ini salah satu cara untuk menerapkan hidup sehat.
 
"Alhamdulillah, sudah sering ikut event, untuk di Gowa, kemarin juga ikut Gowa Run, Alhamdulillah, sangat menikmati lari di Gowa," katanya.
 
Kadin Gowa Run 7K itu turut dilepas oleh Ustadz Das'ad Latif dan diikuti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Kepala Bapenda Gowa dan Perwakilan Forkopimda Kabupaten Gowa.*

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024