Makassar (ANTARA) - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Jaya Saputra menyebut sebanyak  17 orang melakukan permohonan pelayanan paspor simpatik di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Non TPI Palopo, pada 3-4 Agustus 2024.

"Layanan Paspor Simpatik diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 yang salah satunya dilaksanakan di Kantor Imigrasi Palopo dan telah dilaksanakan dengan lancar dan tanpa hambatan," ungkap Jaya dalam keterangannya, Senin (5/8).

Kadiv Imigrasi sebelumnya telah meninjau pelayanan paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo (Kanim Palopo), Minggu (4/8).

Layananberlangsung selama dua hari ini juga didilaksanakan di semua Kanim se-Sulsel diantaranya Kanim Makassar, Parepare dan Palopo.

"Selama dua hari, Ketiga Kanim ini melayani sebanyak 236 pemohon yang terdiri dari 71 Paspor Elektronik dan 165 Paspor Biasa," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Indah Rahayuningsih mengapresiasi layanan yang digelar pada hari libur.

"Layanan ini memberikan kemudahan kepada pemohon yang sibuk dihari kerja," ujar Indah.

Indah mengatakan kegiatan ini juga sebagai komitmen jajaran keimigrasian di Sulsel dalam memberikan layanan terbaik dan lebih dekat dengan masyarakat.

"Diharapkan Keimigrasian Sulsel dapat terus konsisten berikan layanan prima kepada masyarakat," tutup Indah.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024