Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mendorong peningkatan kapasitas aparatur negara erta memperkuat kualitas layanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Komunikasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Sulsel, Fitra pada seminar RAP Kualitas Pelayanan Publik di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel di Makassar, Rabu.

Menurut dia, seminar tersebut bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi pemahaman serta implementasi para peserta PKP Angkatan XVIII Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2024 terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan pemerintah.

Para reformer seminar yang merupakan para Pejabat Eselon IV dari berbagai OPD lingkup Pemprov Sulsel tersebut akan mempresentasikan rancangan aksi perubahan yang telah mereka susun.

Fitra yang juga didapuk sebagai salah satu penguji berharap kegiatan dapat mencetak pemimpin yang mampu menerapkan inovasi dalam pelayanan publik.

"Dengan adanya seminar ini, kami berharap menjadi langkah mencetak pemimpin yang tidak hanya memiliki kompetensi teknis, tetapi juga mampu menerapkan inovasi dalam pelayanan publik yang berdampak langsung pada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, dapat menjadi wadah untuk bertukar ide dan solusi inovatif guna meningkatkan kinerja pelayanan publik di Sulsel.

Fitra pada kegiatan itu didampingi oleh Dr. Sarifuddin selaku coach dan Nuzlia Qurniaty Syam, Hj. Erna Kumalaningrum, Muh. Faizal, Akhryanto, Devo Khaddafi, Ir. Taufiq, Ir. H. Suaib, Hj. Kurniati, drg. Wiwik Elnangti Wijaya, serta Mukhlis selaku mentor untuk masing-masing reformer.

Dalam kapasitasnya sebagai penguji, Fitra memberikan penilaian dan masukan yang konstruktif kepada para reformer untuk memantapkan rencana aksi mereka.

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024