Makassar (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Sulsel menyerahkan bantuan dan edukasi kepada siswa dalam program PKK Goes to School di SMAN 14 Makassar.

Plt Ketua PKK Provinsi Sulawesi Selatan Ninuk Triyanti Zudan, dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan sejumlah bantuan untuk pelajar berupa tablet darah, Al Quran, bantuan bola, buku, dan bantuan lainnya.

Dijelaskannya, kunjungan PKK Goes to School ini merupakan salah satu program yang dilakukan TP PKK Sulsel.

“Kami menyasar anak-anak sekolah, karena PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Jadi sasaran kami tidak hanya ibu-ibu saja, tapi semua anggota keluarga, termasuk anak-anak,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ninuk juga mengulas sejumlah kegiatan edukasi, yakni edukasi penggerak dari PT Jasa Raharja, edukasi kesehatan oleh Dinas Kesehatan, literasi digital oleh BPSDM, edukasi pentingnya menjaga keluarga Indonesia sehat tanpa narkoba oleh BNN, dan pencegahan pernikahan anak. pendidikan oleh DP3A Dalduk-KB.

“Kami juga mengapresiasi prestasi luar biasa yang diraih anak-anak. Kami juga meninjau proses pendidikan yang dilakukan PT Jasa Raharja dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel di sini,” ujarnya.

Kepala UPT SMAN 14 Makassar Nurhidayah Masri mengatakan sejumlah prestasi berhasil diraih siswa, baik prestasi akademik maupun non akademik.

“Baru-baru ini salah satu siswa kami berhasil meraih juara II OSN tingkat provinsi pada cabang olahraga renang dan beberapa kejuaraan lainnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Pj atas kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Selatan ke sekolah kami,” ujarnya. dikatakan.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024