Makassar (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan menggelar lomba gerak jalan ceria sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2024.

Bupati Selayar Basli Ali bersama Unsur Forkopimda melepas peserta Gerak Jalan Ceria dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 79 Republik Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis.
 
Lomba Gerak Jalan ceria ini diikuti oleh perwakilan peserta dari seluruh instansi pemerintah daerah termasuk instansi vertikal, ormas, serta drumband SLTA.
 
"Kami berharap giat ini mampu memperkuat semangat kebersamaan dan nasionalisme serta menjadi momen untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai menuju pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar yang maju dan sejahtera," ujar Basli Ali.
 
Dalam lomba tersebut. sebanyak 56 kelompok barisan peserta adu kekompakan dalam baris berbaris, maupun menyanyikan yel-yel semangat kemerdekaan.
 
Peserta menempuh rute dari Protokol Jalan Jendral Sudirman (start depan Gedung Dekranasda) menuju Jalan Kelapa Depan Kodim 1415, lalu belok ke Jl Kihajar Dewantara dan finis di Lapangan Pemuda Benteng.
 
Masyarakat antusias dengan berbondong bondong hadir menyaksikan penampilan para peserta gerak jalan ceria ini, masing-masing regu barisan sambil berjalan, ada yang sambil bersorak, bernyanyi dan berjoget.
 
Meskipun cuaca terik, masyarakat yang menonton tetap berjibun di setiap jalan yang dilalui peserta gerak jalan, suasana ceria dengan semangat patriotisme sangat terasa dalam lomba ini.
 
Sehari sebelumnya (14/8), di tempat yang sama Sekretaris Daerah Mesdiyono juga melepas Lomba Gerak Jalan Indah Antar Pelajar.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024