Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pertamina Region VII Makassar mengajak seluruh klub mobil atau komunitas otomotif untuk ikut dalam kontes `sound pleasure level (SPL) dan sound quality loud (SQL) yang akan diselenggarakan di Area Plaza Trans Studio Mal Makassar, Sabtu 24 Mei.

"Fastron Audio Contest merupakan rangkaian kegiatan yang akan mempertandingkan hasil modifikasi teknologi sound yang sekarang lagi ngetrend di kalangan para remaja yang tergabung dalam komunitas maupun klub mobil," ujar Region Manager Sales VII PT Pertamina Lubricants Dommy Ferdinando di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, perkembangan teknologi mesin dan industri otomotif dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan dimana PT Pertaminan yang juga sebagai produses pelumas mengikuti perkembangan itu.

Dirinya mengakui jika perkembangan yang terbaru dari sejumlah komunitas mobil yang paling banyak diikuti yakni `Automotive Engine Builder" maupun spesifikasi kendaraan.

Bahkan, kata Dommy, salah satu yang saat ini sedang ramai digandrungi adalah modifikasi kendaraan baik dari sisi fisik kendaraan maupun pada sisi kenyamanan bagi pengguna kendaraan.

"Makin pesatnya perkembangan teknologi audio guna memenuhi kebutuhan para penggila otomotif sejalan dengan perkembangan teknologi pelumas yang terus kami kembangkan dalam memenuhi kebutuhan teknologi kendaraan dan ekspektasi pasar," katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana Irawan Adi Nugroho menyebutkan jika kontes yang diselenggarakannya diramu lebih santai dengan melibatkan banyak klub mobil di Makassar.

"Kami mengusung format battle for club dimana klub mengirimkan perwakilannya untuk kategori SPL dan SQL. Pada kategori itu, semakin kencang audio yang diukur menggunakan RTA software maka semakin tinggi pula poin yang akan diperoleh," jelasnya.

Sedangkan untuk pertandingan dengan kategori sound quality loud (SQL), penilaian akan dititikberatkan pada kualitas suara yang akan dinilai oleh dewan juri yang ahli dibidangnya.

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga akan ada even peluncuran salah satu produk andalan PT Pertamina Lubricants yaitu Fastron Gold. Produk yang akan segera dipasarkan itu merupakan pelumas unggulan dengan "high tier` yang diproduksi oleh perusahaan bangsa.

Menurut Irawan, pelumas mesin berteknologi tinggi ini dilengkapi dengan bahan dasar full sintetik untuk kendaraan roda empat yang mampu memberikan perlindungan terbaik dengan formula nano guardnya. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024