Makassar (ANTARA) - Puskesmas Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel merayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar aksi berbagi kepada seluruh pasien rawat inap di puskesmas tersebut.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pasien yang tengah dirawat, dalam rangka merayakan momentum kemerdekaan," kata Kepala Puskesmas Angkona Jumardi dalam keterangan persnya diterima di Makassar, Sabtu.

Ia menyampaikan, kegiatan berbagi ini merupakan bagian dari program Bupati Luwu Timur, yang biasanya dilaksanakan setiap hari Jumat.

Namun kali ini, kata dia, kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT RI, sebagai wujud nyata dari upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang sedang sakit.

Para pasien yang menerima bantuan berasal dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Angkona. Mereka menyambut baik program ini dan merasa sangat terbantu, terutama karena layanan di Puskesmas Angkona diberikan secara gratis.

Hal ini dimungkinkan berkat kebijakan Bupati Luwu Timur yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat Luwu Timur dapat menikmati layanan kesehatan tanpa dipungut biaya.

Dalam kesempatan tersebut, Jumardi juga mengungkapkan rasa syukur atas kepemimpinan Bupati Luwu Timur yang dinilai berhasil membawa berbagai program gratis yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berharap, agar masyarakat terus memberikan masukan yang konstruktif demi kesempurnaan pelayanan kesehatan di Luwu Timur.

“Berada di Kabupaten Luwu Timur dengan pimpinan yang baik adalah nikmat Tuhan yang harus kita syukuri,” ujar Jumardi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pasien atas sikap kooperatif yang telah ditunjukkan selama menjalani perawatan di fasilitas kesehatan tersebut.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024