Makassar (ANTARA) -
Dinas Kesehatan Kota Makassar, Sulawesi Selatan menambah 21 ambulans yang akan disebar ke berbagai puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan warga setempat.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin di Makassar, Sabtu, menyebut  21 ambulans baru ini akan didistribusikan ke puskesmas-puskesmas yang memiliki tim medis yang cepat dan tanggap.
 
“Kami akan melakukan seleksi untuk memastikan ambulans ini digunakan secara optimal dan efektif,” ujarnya.
 
Sebanyak 21 ambulans akan didistribusikan ke berbagai puskesmas di Kota Makassar, untuk meningkatkan layanan kesehatan darurat agar semua elemen masyarakat terlayani dengan baik untuk peningkatan derajat kesehatan.
 
Sehari sebelumnya, serah terima kendaraan telah dilakukan Kepala Cabang Hyundai Urip Sumoharjo Imelda Aras kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin di Kabupaten Gowa.
 
“Kami telah melakukan perbandingan dengan beberapa merek mobil lainnya dan Hyundai Stargazer paling sesuai dengan kebutuhan kami,” ujar Nursaidah
 
Dikenal dengan mobil memiliki kabin yang luas dan fleksibel, untuk keperluan medis darurat menjadikan Dinas Kesehatan Kota Makassar resmi memilih Hyundai Stargazer, sebagai kendaraan ambulans terbaru.
 
“Kabin yang luas memungkinkan petugas medis melakukan tindakan dengan lebih leluasa,” katanya.
 
Kepala Cabang Hyundai Urip Sumoharjo Imelda Aras menyambut baik kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Pihaknya akan segera melakukan renovasi pada 21 unit Stargazer yang telah dipesan.
 
“Kami akan mengubah interiornya menjadi layaknya ambulans, lengkap dengan peralatan medis yang diperlukan,” katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024