Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Sitti Saleha Duka, menggelar deklarasi untuk menyatakan diri maju sebagai kandidat calon bupati (Cabup) Kabupaten Mamuju.

Deklarasi Sitti Saleha Duka (SSDK) berlansung di rumah kediaman pribadinya Jalan Sultan Hasanuddin Mamuju, Rabu, dihadiri ribuan pendukunGnya yakni tokoh masyarakat dari sepuluh kecamatan di Mamuju.

Saleha Duka menyatakan dirinya maju menjadi kandidat Bupati Mamuju untuk meneruskan pembangunan di Mamuju agar dapat lebih maju dan berkembang.

"Tekad saya maju di Pilkada Mamuju 2015 mendatang, untuk meneruskan apa yang sudah dilaksanakan Bupati Mamuju dua periode, Drs Suhardi Duka (SDK) MM, yang juga adik kandung saya, untuk membangun Mamuju agar dapat lebih maju dan berkembang," katanya.

Dia mengatakan, tekadnya maju di Pilkada Mamuju bukan karena dirinya sebagai kakak Bupati Mamuju atau sedang menjabat sebagai Kadispora Mamuju, tetapi karena dukungan masyarakat dari seluruh Kecamatan di Mamuju.

"Lihat saya ini utuh, bukan karena saya kakak seorang Bupati sehingga maju menjadi kandidat Bupati Mamuju, tetapi juga karena dukungan masyarakat, saya tidak ada artinya tanpa dukungan masyarakat," katanya.

Dia mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk maju di Pilkada Mamuju, agar dapat mengusung di Pilkada Mamuju diantaranya Partai Gerindra.

Menurut dia, keluarganya di Mamuju termasuk Bupati Mamuju yang juga kakak kandunnya dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulbar, telah memberikan dukungan untuk maju bertarung di Pilkada Mamuju.

"Meskipun sekarang ini, adik kandung saya yang juga Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Mamuju, Jalaluddin Duka, juga akan maju sebagai kandidat Bupati Mamuju, namun pada akhirnya kembali akan solid dan menyatakan satu dukungan di Pilkada Mamuju," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024