Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh dan Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo Dr Titin Dunggio, bertemu membahas kerja sama peningkatan peran perguruan tinggi dalam pembangunan daerah.

Zudan Arif dalam keterangannya di Makassar, Kamis, menegaskan, kampus dapat berperan mengoptimalkan kerjasama antara daerah.

Prof Zudan yang pernah menjadi Penjabat Gubernur Gorontalo pada 2016-2017 ini juga mendorong universitas lainnya, bisa menjadi motor bersama universitas lainnya untuk memetakan potensi Gorontalo, apa yang bisa dikirim ke Sulsel dan dari Sulsel juga demikian.

"Misalnya di Gorontalo kosong maka cabai kita bisa dikirim dari sini. Jika di sini kosong jagung, itu bisa dikirim ke sini. Jadi kerjasama ini bisa mengoptimalkan ketersediaan pangan, ini akan sangat penting," katanya saat menerima rombongan Rektor bersama mahasiswa UBM di Makassar.

Kerja sama daerah, kata Pj Gubernur Sulsel, butuh peranan kampus dengan melakukan pemetaan.

"Terima kasih kunjungannya, mudah-mudahan UBM tambah maju, tambah memberi manfaat untuk Gorontalo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, saya optimistis," kata Prof Zudan.

Pj Gubernur saat menerima kunjungan kepakaran UBM ini didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, Muhammad Jufri.

"Bu Rektor terima kasih beserta seluruh pimpinan, dosen dan mahasiswa Universitas Bina Mandiri Gorontalo sudah menengok saya, sudah berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan," kata Zudan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024