Makassar (ANTARA) - Sebanyak lima tim mahasiswa Universitas Hasanuddin berhasil lolos seleksi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XV Expo 2024 di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara, 23-25 Oktober.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof Muhammad Ruslin PhD SpBM(K), dalam keterangannya di Makassar, Minggu memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi tersebut.

Menurutnya, keberhasilan mahasiswa Unhas lolos KMI Expo 2024 merupakan bukti nyata semangat kewirausahaan yang terus tumbuh di lingkungan kampus.

“Kami berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, berinovasi, dan membangun jaringan bisnis yang lebih luas. Kami bangga dengan prestasi mereka dan siap mendukung setiap langkah menuju kesuksesan di masa depan,”

jelasnya Sebanyak 23 mahasiswa dari berbagai fakultas yang tersebar di lima tim Unhas akan berkompetisi di berbagai kategori bisnis, mulai dari manufaktur dan

teknologi terapan, makanan dan minuman, jasa, pariwisata dan perdagangan, hingga bisnis digital (P2MW) 2024.

Platform ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa wirausaha untuk menampilkan produk-produk inovatif, memperluas jaringan bisnis, dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk investor, mentor, dan pakar industri.

Melalui kompetisi ini, mahasiswa juga dibekali kemampuan menghadapi tantangan di era yang semakin kompetitif gangguan, mahasiswa yang lolos adalah Program Pengembangan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024