Makassar (ANTARA Sulsel) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit anak perusahaan PT Astra Agro Lestari, PT Letawa, menanam 10.000 pohon mangrove di Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, guna memperingati Hari Lingkungan Hidup.

"Di manapun kita berada, kehidupan alam semesta ini milik kita bersama. Mari kita wujudkan alam yang lestari, ekosistem pesisir yang lebih baik," kata Administratur PT Letawa, Nyoman Sukram di Mamuju Utara, Senin.

Acara itu dihadiri pejabat dari Kecamatan Tikke Raya, Desa Tikke Raya, Kepala BPLH Mamuju Utara, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Mamuju Utara, serta Kadis Penanggulangan Bencana Kabupaten Mamuju Utara.

Nyoman mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama PT Letawa dengan masyarakat Tikke Raya dan Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara.

Tidak hanya menanam mangrove, kegiatan yang dikemas dengan tema "Astra Green Lifestyle 2014" ini juga dilengkapi dengan bersih pantai serta seremoni peletakan batu pertama pembuatan pondok Taman Wisata Mangrove.

Upaya melakukan perlindungan terhadap lingkungan juga dilakukan dengan menyebarkan gagasan dan pengetahuan kepada para pelajar. Karena itu, dalam kegiatan ini perusahaan juga mengajak serta siswa-siswi SMP dan SMP Pasangkayu.

"Semboyan kegiatan ini memang Kenali, Lakukan dan Ajarkan. Pada semboyan `ajarkan` itulah perusahaan menyebarkan dan menanamkan rasa cinta lingkungan kepada para pelajar," katanya.

PT Letawa baru saja menerima Anugerah Kalpataru 2014 yang diserahkan oleh Wakil Presiden, Boediono. Rolex Malaha

Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024