Makassar (ANTARA Sulsel) - Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggalang kerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM).

"Kerja sama perdana ini dengan menyelenggarakan kuliah umum, bertempat di kampus UIN Alauddin, Makassar dengan menghadirkan pembicara dari Malaysia," kata Sekretaris Academic Symposium on Integrating Knowledge (ASIK) 2014, Andi Anto Patak di Makassar, Rabu.

Pembicara dari UTM adalah Adjunct Prof Dr Dato` Ghazali bin Dato` Mohd Yusoff (executive chairman Nusantara Technologies Sdn Bhd, Malaysia), Prof Dr Othman Che Puan (Direktur Marketing UTM), Prof Madya Dr Ismail Said (Wakil Dekan Sosial Sains SPS UTM).

Menurut Andi Anto, kuliah umum ini sekaligus menjadi cikal bakal kerjasama bilateral antarperguruan tinggi Indonesia dan Malaysia yakni UIN Alauddin Makassar dan UTM.

Acara tersebut mempertemukan kedua belah pihak untuk menyusun program-program kerjasama (Letter of Cooperation - LOC) yang akan dijalankan bersama.

Kegiatan kuliah umum tersebut merupakan rangkaian kegiatan Academic Symposium on Integrating Knowledge (ASIK) 2014 yang akan dilaksanakan pada Jumat (20/6) antara UTM dan UIN Alauddin.

"Kegiatan tersebut terselenggara atas prakarsa mahasiswa program pendoktoran S3 Luar Negeri Provinsi Sulsel di UTM. Kegiatan konferensi internasional ASIK 2014 merupakan langkah awal untuk meningkatkan kerja sama yang lebih luas antara dua Negara, Indonesia dan Malaysia," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, diharapkan momen kerja sama itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi akademisi dari dua perguruan tinggi, khususnya dalam bertukar informasi dan pengalaman. FC Kuen

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024