Makassar (ANTARA) -
Mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal yang lebih biasa dipanggil Daeng Ical secara resmi ditetapkan menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail dan Ilham Fauzi (INIMI).
 
"Kami yakin bahwa Daeng Ical bisa mengatur segalanya dengan baik untuk kemenangan INIMI dan kami rasa dia mumpuni," kata Indira pada temu media terkait pengumuman tim pemenangan Indira Jusuf Ismail dan Ilham Fauzi di Makassar, Rabu.
 
Pada kesempatan ini, turut hadir perwakilan dari berbagai partai pengusung, seperti PKB, PDIP, Gelora, PPP dan Partai Buruh serta para tim pemenangan.
 
Daeng Ical yang kini juga menjadi Anggota DPR RI terpilih menyampaikan bahwa DPP PKB telah menunjuk langsung dirinya telah untuk mengawal kemenangan INIMI dan Danny Pomanto-Azhar (DIA) untuk Pemilihan Gubernur Sulsel.
 
"Sebagai pengurus partai, saya diminta untuk memenangkan calon yang diusung dari PKB di Sulsel, khususnya di Kota Makassar. Saya tidak banyak bertanya karena ini penunjukan langsung dan memang kita harus ikuti perintah partai," ujarnya.
 
Daeng Ical juga memastikan bahwa kinerja sebagai Anggota DPR RI terpilih tidak akan terganggu dan bisa jalan beriringan sebagai Ketua Tim Pemenangan INIMI.

Meski demikian, dia menyebut penugasan ini akan memberi ruang baginya untuk tidak selalu di Jakarta, namun keduanya bisa berjalan berdampingan.
 
"Ini juga bisa dikendalikan lewat teknologi dan tidak perlu face to face, penting itu komunikasi. Tidak harus selalu ada tapi ada beberapa waktu tertentu Ketua Tim Pemenangan akan mendampingi," urainya.
 
Menurut Daeng Ical, pihaknya akan memastikan bahwa INIMI-DIA mampu membawa perbaikan untuk tatanan pemerintahan Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan.
 
Paling penting, kata Daeng Ical, agar harapan masyarakat yang tidak tersalur dan mungkin terabaikan, bisa mendapat ruang untuk diwujudkan sama-sama.
 
"Paling penting untuk memperjuangkan keinginan rakyat, harapan masyarakat yang membuat kita melakukan perjuangannya untuk banyak orang," kata dia.
 
Terkait strategi dalam menjangkau seluruh kalangan, Daeng Ical masih enggan membeberkan strategi apa yang akan dilakukan, khususnya dalam menyasar kaum milenial.
 
Kampus, sebagai salah satu wilayah yang cukup representatif dalam meningkatkan minat pemilih juga tidak lepas dari target Tum Pemenangan INIMI.

Rencananya akan membuka forum dialog untuk lebih memahami visi-misi INIMI ke depan.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024