Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyarankan agar Ketua DPRD Sulbar yang juga Sekretaris Partai Golkar Sulbar H Hamzah Hapati Hasan maju mencalonkan diri menjadi calon Gubernur Sulbar pada Pilkada tahun 2016 mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPP KNPI Andi Yuslim Patawari saat memberikan pengarahan kepada para pengurus KNPI Sulbar yang baru dilantik pada acara orientasi pengurus KNPI Sulbar di rumah jabatan ketua DPRD setempat, Kamis.

Menurut Yuslim, Hamzah sudah sarat pengalaman dan sudah cukup lama mengabdi kepada daerah melalui lembaga legislatif, maka sudah saatnya Hamzah berpikir untuk naik kelas dengan melirik jabatan kepala daerah di Sulbar.

"Sebagai seorang pejabat maka hal yang manusiawi jika harus naik kelas dalam perjalanan kariernya. Pak Hamzah sudah dua periode menjadi ketua DPRD, maka sudah sangat layak untuk menjadi gubernur. Kalau kualitas, Pak Hamzah tak perlu diragukan lagi," kata Yuslim yang disambut aplaus seluruh hadirin.

Yuslim menambahkan, apalagi Pilkada masih dua tahun lagi, jadi masih ada waktu yang cukup untuk bekerja. "Jangankan dua tahun, satu tahun atau kurang dari setahun juga masih memungkinkan untuk bekerja demi memenangkan Pilkada," katanya.

Hal ini berdasarkan pengalaman yang pernah dilalui oleh Yuslim saat maju pada Pilkada Bone tahun 2013 lalu.

Yuslim dan pasangannya hanya punya waktu delapan bulan untuk bekerja, meski tidak menang, tapi hasil yang didapatkan tidak terlalu mengecewakan karena bisa menempati perolehan suara terbanyak kedua dari enam kandidat yang bertarung.

"Saya hanya bekerja selama kurang lebih delapan bulan dan saya bisa menjadi pemenang kedua dengan memperoleh suara 97.800. Jadi, kalau masih dua tahun lagi, saya yakin bisa menenangkan pertarungan," ungkap Yuslim yang juga Ketua DPP AMPI.

Acara orientasi tersebut juga dihadiri oleh Hamzah dan dua anggota DPRD Sulbar yaitu Harun dan HM Thamrin Endeng.

Ditempat yang sama, Hamzah mengajak KNPI Sulbar untuk menghidupkan organisasi dengan membuat program kerja yang bisa memberikan manfaat kepada orang banyak.

"Silakan buat program kerja, sampaikan kepada kami, nanti kami yang akan perjuangkan agar program tersebut bisa dianggarkan di APBD. Itu sudah menjadi tugas kami di dewan untuk memperjuangkan aspirasi," jelas Hamzah.

Harun dan Thamrin Endeng juga diberikan kesempatan untuk berbicara di hadapan ratusan pemuda tersebut.

Thamrin juga menyatakan jika Hamzah sudah sangat layak untuk menjadi gubernur.

"Bagi saya, adinda Hamzah ini sudah sangat layak menjadi gubernur. Beliau cerdas dan santun. Saya mengenal banyak politisi di daerah ini, tapi tidak ada yang secerdas Hamzah. Tapi, beliau selalu santun. Inilah yang membuat saya biasa gemas kalau beliau terlalu santun dalam berpolitik. Dalam politik terkadang kita harus keras juga sesuai dengan situasi dan kondisi," ungkap politisi yang sudah enam periode menjadi anggota dewan ini. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024