Makassar (ANTARA) - Sebanyak empat orang Jenderal Purnawirawan masuk dalam tim pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki) guna memperkuat komposisi tim menghadapi Pilkada serentak 2024. 

"Ada empat Jenderal (purn) dimasukkan sebagai dewan penasehat tim yakni Komjen Boy Rafli Amar, Brigjen Adnas, Brigjen Idris Kadir dan Brigjen Hariyanto," ujar Sekretaris Tim Pemenangan Seto-Rezki Andi Fahlevi saat mengumumkan nama tim di Poskonya Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu. 

Profil empat Jenderal Polisi (purn) tersebut masing-masing, Brigjen Adnas mantan Wakapolda Sulsel, disusul Komjen Pol Boy Rafli Amar mantan Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan pernah menjabat Kepala Divisi Humas Polri.

Selanjutnya, Brigjen Purnawiran Idris Kadir merupakan besan dari Boy Rafli Amar dan pernah maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI pada Pemilu 2024 dari Partai Demokrat Dapil Sulsel I.

Selain jenderal purnawirawan, kata Pahlevi saat membacakan susunan tim pemenangan, Ketua Parpol Sulsel juga dimasukkan tim penasehat seperti Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse serta Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi dan Ketua PSI Sulsel Muhammad Surya.

Selanjutnya, Anggota DPD RI terpilih Waris Halid. Mantan Ketua DPRD Sulsel HM Roem, mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, mantan Ketua DPRD Sulsel Rudianto Lallo, politisi Gerindra Andi Idris Manggabarani dan La Tinro La Tunrung turut masuk dalam susunan tim penasehat.

Sedangkan untuk nama-nama dewan pakar masing-masing ada Maqbul Halim, Andi Rahmat Manggabarani, Saiful, Edward Horas, Firmina Talulembang, Fadhel Taupan Ansar Andre Prasetyo Tanta dan Ustad Arifuddin Lewa. Dan Ketua Komisi hukum ada Mappinawang, mantan Ketua KPU Sulsel.  

"Tentunya kami juga punya tokoh-tokoh penting yang akan memenangkan pasangan Sehati. Sebab, dibalik kemenangan ada keberhasilan tim. Susunan nama-nama tim ini akan memback-up kerja-kerja kami sampai 27 November nanti," papar Ketua Tim Pemenangan Andi Rachmatika Dewi. 

Tim pemenangan Sehati Mario David menambahkan, Susunan tim yang sudah terbentuk ini merupakan komposisi terbaik dan mayoritas diisi anak milenial untuk bergerak memenangkan paslon Seto-Rezki. 

Sementara itu, Ketua Tim Komisi Hukum Mappinawang menegaskan tim ini dibentuk dalam rangka pemenangan Pilkada Makassar. Ia menekankan kepada seluruh tim kerja agar tidak boleh menjatuhkan lawan, karena tujuan sebenarnya adalah kemenangan. 

"Kita mau menang, tapi kita tidak mau dicurangi oleh lawan, mari kita bekerja dan kita bertahan. Kalau soal menyerang, biarlah komisi hukum yang akan menyerang. Kita bekerja sesuai tupoksi masing-masing, jangan campuri urusan divisi masing-masing," paparnya. 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024